Buat Kamu yang seringkali mengubah bentuk asli rambut Kamu, baik mengeriting, meluruskan, smoothing atau rebonding. Maupun seringkali memberi warna rambut serta memperlakukan rambut sampai kontak dengan alat-alat atau bahan kimia jadi rambut semakin lebih mudah rusak. Sangat sering Dicatok rambut dapat juga jadi salah satunya pemicu rusaknya rambut. Karenanya, Kamu butuh memerhatikan Tips menjaga rambut yang seringkali Dicatok hingga kelembapan, kemampuan serta kesehatan rambut Kamu dapat masih dijaga.

Resikonya rambut seringkali Dicatok umumnya ialah rambut jadi kering, ringkih serta tipis. Rambut yang sangat kering serta ringkih lama kelamaan akan rontok serta gampang patah. Jika makin kronis, Kamu bahkan juga dapat alami kebotakan, ngeri bukan jika sampai rambut rusak kronis semacam itu. Meskipun tampilan rambut sekejap sama dengan keinginan sesudah Dicatok, akan tetapi Kamu harus juga masih mengawasi kesehatan rambut serta merawatnya dengan baik hingga dapat meminimalkan resikonya yang mungkin berlangsung.

Tips menjaga rambut yang seringkali Dicatok pertama ialah memakai type shampoo serta conditioner yang sama dengan type rambut. Pakai produk yang betul-betul aman serta pas untuk Kamu, yakni yang tidak mengakibatkan rambut kering, kusam serta berketombe hingga mudah rontok. Kamu juga bisa memakai produk perawatan rambut alami yang dibikin sendiri, contohnya memakai VCO untuk memijat kulit kepala serta menghaluskan rambut. Memakai gel lidah buaya, atau daun-daunan yang lain.

Kamu dapat membuat resep alami perawatan rambut yang seringkali Dicatok memakai beberapa bahan seperti lidah buaya, minyak kelapa asli, minyak zaitun, lemon, daun mangkukan, daun waru dan lain-lain. Terdapat beberapa Tips perawatan rambut dengan alami yang dapat diterapkan. Jika tidak ingin repot, Kamu dapat beli cem-ceman spesial rambut beberapa merk yang telah siap digunakan. Pilih yang terbagus, tidak membuat alergi serta tentu saja sama dengan type rambut serta keperluan rambut Kamu.

Dengan teratur memberikan nutrisi rambut serta kulit kepala dengan serum rambut dapat juga dikerjakan. Diluar itu, Tips menyisir serta mengeringkan rambut harus juga dilihat. Janganlah menyisir rambut dalam kondisi basah sebab akan membuat rambut mudah rontok atau patah. Lalu jauhi memakai hairdryer untuk mengeringkan rambut Kamu. Lebih baik keringkan saja dengan alami memakai handuk bersih sampai betul-betul kering.

Jika Kamu suka menggunakan accessories pakai accessories yang nyaman serta tidak mengakibatkan kerusakan rambut. Jauhi mengikat rambut dalam periode panjang memakai karet rambut. Sebab rambut yang seringkali Dicatok mungkin mempunyai akar yang kurang kuat serta mudah patah. Mengikat rambut akan jadi parah keadaan rambut Kamu. 

Nah, Tips menjaga rambut yang seringkali Dicatok sebenarnya tidak susah kan? Semakin lebih baik jika Kamu kurangi rutinitas Dicatok rambut. Berikan interval waktu buat rambut Kamu untuk melakukan perbaikan diri supaya sembuh serta sehat kembali.
Oleh Zali Abdulloh

Maret 07, 2019

Artikel Terkait

> <
Buka Komentar

Jadilah orang pertama yang berkomentar!