Siapa yang tidak kenal dengan alat Mencatok rambut? Alat Mencatok rambut ialah alat yang disambungkan dengan listrik yang fungsinya untuk meluruskan rambut hingga tampil lebih lurus serta halus. Buat orang dengan rambut yang sangat memiliki volume serta sulit ditata, pasti alat Mencatok ini akan begitu berguna. Tetapi tidak hanya meluruskan rambut serta melembutkan, Kamu dapat juga mengeriting rambut dengan Mencatok. Tips mengeriting rambut dengan Mencatok ini tidak hanya tidak perlu modal pun mudah untuk dikerjakan sendiri. Ingin tahu bagaimana Tipsnya?

Beda dengan Tips meluruskan rambut dengan Mencatok, Tips mengeriting rambut ini membutuhkan dikit ketelatenan. Tips meluruskan rambut dengan Mencatok dikerjakan dari ujung ke pangkal rambut dengan perlahan-lahan sampai rambut betul-betul lurus serta halus. Demikian sebaliknya, Tips mengeriting rambut dikerjakan dari sisi ujung ditarik ke sisi tengah rambut, sesudah itu ditahan sesaat saat sesaat baru dilepaskan. Tips mengeriting ini dikerjakan pada rambut sisi dalam terlebih dulu, sesudah rambut sisi dalam tuntas baru diteruskan dengan rambut luar.

Selebihnya Tips mengeriting rambut dengan Mencatok sama juga. Pertama, sebelum Mencatok Kamu mesti membersihkan rambut Kamu terlebih dulu sampai betul-betul bersih. Pakai shampoo serta conditioner yang sama dengan type rambut Kamu. Membersihkan bersih rambut terlebih dulu sebelum Mencatok terpenting sebab debu serta kotoran dan minyak yang menempel pada rambut bisa makin mengakibatkan kerusakan rambut saat bersentuhan dengan panasnya alat Mencatok. Apalagi, kotoran akan membuat membuat kulit kepala gatal serta tidak nyaman kan?

Jika rambut telah dicuci bersih, Kamu dapat pakai serum rambut untuk perawatan rambut supaya rambut masih terbangun kesehatannya. Memakai alat Mencatok sangat sering serta memakai produk perawatan rambut yang memiliki kandungan banyak bahan kimia kemungkinan makin cepat mengakibatkan kerusakan keindahan alami rambut Kamu. Sesudah memakai serum rambut atau pelindung rambut, keringkan rambut dengan benar. Lebih baik biarlah kering dengan alami daripada memakai hairdryer supaya rambut tidak mudah rusak.

Tips memakai alat Mencatok yang benar harus juga dilihat. Panasi alat Mencatok sampai suhu yang diharapkan, janganlah sangat panas atau kurang panas. Sangat panas akan membuat rambut cepat rusak, sesaat jika kurang panas jadi hasil Mencatok kurang bagus serta tidak awet. Waktu Mencatok, buat rambut jadi bagian-bagian, pisahkan rambut sisi dalam serta sisi luar. Sisi rambut luar dapat dijepit ke atas supaya tidak mengganggu atau menyusahkan Kamu saat Mencatok.

Bagaimana menurut Kamu? Tips mengeriting rambut dengan Mencatok dapat dikerjakan sendiri kan? Waktu baru mengerjakannya pertama-tama mungkin Kamu masih tetap kaku, sebab mengeriting rambut memang susah-susah gampang. Akan tetapi waktu Kamu telah terlatih jadi tidak susah untuk mengerjakannya. Kamu juga bisa meminta pertolongan kakak atau adik Kamu di dalam rumah untuk mengeriting rambut memakai Mencatok. Terpenting untuk Mencatok rambut sisi belakang yang umumnya lebih sulit dijangkau.
Oleh Zali Abdulloh

Maret 07, 2019

Artikel Terkait

> <
Buka Komentar

Jadilah orang pertama yang berkomentar!